Kekayaan, Kesejahteraan dan Cara Memperolehnya Berdasarkan Ajaran Buddha

    Manusia dilahirkan kedunia ini telah memiliki sebagian karma yang akan mempengaruhi keadaan hidupnya. Ada manusia yang dilahirkan di dalam keluarga yang serba kekurangan, ada manusia yang dilahirkan di dalam keluarga yang serba kecukupan. Ada manusia yang telah bekerja keras tetapi tidak juga memiliki kekayaan, ada manusia yang bekerja dengan santai tapi mampu memiliki kekayaan. Kekayaan yang dimiliki manusia merupakan hasil perbuatan masa lalu dan kerja keras masa sekarang.

    Manusia akan bahagia apabila memiliki rumah yang megah bagai istana, manusia akan bahagia apabila selalu menaiki mobil-mobil yang elit, manusia akan bahagia apabila selalu dapat mengenakan pakaian yang sangat mahal dan keren, manusia akan berbahagia apabila badanya selalu dihiasi dengan emas dan permata, manusia akan bahagia apabila selalu dapat menyantap makanan dan minuman yang lezat-lezat, tetapi apakah benar demikian? Apakah semua manusia yang tinggal dirumah megah selalu berbahagia, apakah mereka yang naik mobil mewah, menggunakan perhiasan, makan makanan yang lezat-lezat betul- betul selalu  bahagia?. Untuk memiliki hal-hal yang mewah inilah sehingga manusia berjuang untuk mengumpulkan kekayaan

   Setiap manusia dapat memiliki kekayaan. Kekayaan bukanlah segalanya , tetapi dengan kekayaan manusia dapat melakukan kebajikan-kebajikan, dengan kekayaan manusia dapat menopang kehidupanya, menopang kehidupan Ayah Ibunya, sanak saudaranya dan dapat membantu sesamanya. Kekayaan yang dimiliki oleh manusia yang arif akan menciptakan kebahagiaan dan berbagai kebajikan, tetapi kekayaan yang dimiliki oleh manusia yang bodoh dapat menimbulkan bencana dan kejahatan. Setiap manusia mengingnginkan kekayaan, tetapi kekayaan yang sesungguhnya adalah kemampuan untuk mensyukuri setiap hasil usahanya dan mampu menumbuhkan rasa puas.

Cara-cara mencapai kekayaan akan dibahas selanjutnya.........
semoga bermanfaat. terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa manusia terlahir miskin

Mengapa manusia terlahir cacat

Vihara aliran mahayana di daerah serpong tangerang